Langsung ke konten utama

sesal sekali

ketika itu gw bekerja di salah satu persusahaan startup yang baru jalan satu tahun sebagai key account. Tugas gw pada awal kerja hanya follow up semua customer yang sudah gabung untuk terus menggunakan jasa arsitek yang kami miliki. banyak yang bilang kami ini broker, yang hanya menyambung satu jasa dengan customer yang membutuhkan jasa tersebut. Permata hijau adalah tempat dimana setiap pagi saya tuju di hari senin hingga jumat. awal nya keki seruangan sama 3 pendiri kantor tapi lama kelamaan luwes. waktu itu gw resah banget belum tau pekerjaan buat gw seperti apa dikantor itu, lambat laun 3 bulan berlalu. sebelum gw menyudahi karir disana gw mendapatkan dua buah kesempatan emas untuk menyambung karir satu di piar consulting dan satu lagi di bank central asia. entah apa yang gw pikirkan gw merelakan agency piar yang jelas jelas itu makanan sehari hari gw kelak, posisi media relations yang selalu gw eluh eluh kan pun akhirnya gw tinggalkan. gw berbelok dengan memilik bank central asia menjadi customer service officer dan berlalu sudah. hari demi hari gw lalui di sentul untuk belajar menjadi seorang cs yang handal. harapan tinggal harapan, harapan ingin menjadi program relationship officer hangus sudah. mendapatkan posisi cso tidak lah sulit karena untuk saya pro lah yg harus gw tuju. setelah beberapa bulan menjalani training tahap1 dan berlalu menjadi on the job training. selesai hal itu saya mulai di training tahap 2 dan mulai lah gw mengenakan seragam kuning layaknya cso yang handal.

hari demi hari sudah gw belajar banyak di cabang puri begawan, gw menemukan banyak sekali tantangan dalam menghadapi nasabah. well, dibalik kesuksesan gw membuka rekening seseorang disana ada juga cerita kurang enak didengar. tapi gw tetep berusahan kerja untuk orangtua gw. dari mulai lokasi yang jauh abis dan masalah masalah yg ga gw bisa penuhi disana. mungkin gw kurang bisa bekerja dsana. gw tll fokus sama komputer sehingga gw melupakan nasabah didepan gw. semua tim cso disana semua sama. mereka punya sifat yang ga jauh beda dari atasan atasan nya.

hari pertama gw ojt gw sedih dan minta maaf sm ibu gw, kenapa gw kerja berat apa gw ada salah sama ibu gw, gw bilang misalnya aku ada salah aku minta maaf. karena kerja jaauh jauh kalo ga karena ridho gw ga tenang. udah gw minta maaf gw bilang apa mama iklas anak nya jauh doi bilang apa mama perlu kontrak dsisana deket kamu, gw bilang ya engga lah kasian mama jd jauh dr kantor karena aku. so, gw mikir nyokab sendirian dan gw ga punya siapa siapa lagi gitu dirumah. dari situ berangkat gw harus kerja ditempat dimana seharusnya gw bekerja sama dengan ilmu yang gw tempuh, banyak banget orang yang bilang jangan cabut termasuk orang terkasih gw tapi kalo gw paksakan ini ga akan getting better gw kerja dengan rasa bersalah dan inget orgtua. kalo dibilang gw kaga kuat ya bisa juga tapi niat gw hanya ingin menebus kesalahan gw, gw ingin banget mulai semua nya dari awal.

kenapa alasannya ini semua terjadi, ketika kita mau ke satu tujuan kita harus meleewati beberapa tahapan hingga bisa sampai disana. kita mau tau bener nya seperti apa kita harus salah dulu, kalau udah tau salah pasti belajar membenarkan kesalahan kemarin dengan yang benarnya.
pelajaran yang gw bisa ambil adalah ketika gw kerja yg gw liat itu pertama bukan uang tapi ilmu untuk umur gw yg sekarang yaitu di 24 tahun. kalo orientasi gw hanya uang ya yg gw dapet juga apa sih gw ga dapet apa apa selain uang, beda dengan orientasi gw ilmu gw gw akan bisa belajar banyak hal selain uang.

uang terlalu dini untuk gw pikirkan, ini adalah pelajaran yang benar benar harus gw geluti lagi harus gw kuliti lagi, gw ga mau buat orang tua gw, orang terkasih gw kecewa terus terus an atas gw.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

the meaning of my full name

Arti nama dari Sheila Ayu Berlianti adalah, Sheila yaitu perempuan yang cantik, Ayu itu    cantik;elok;menarik , dan berlianti adalah nama intan yang bagus cahayanya . Keseluruhan arti dari nama itu berarti perempuan yang cantik, elok dan menarik yang seindah cahaya berlian.

judul lagu nya brown eyes dari destiny's child

Remember the first day when I saw your face  remember the first day you smiled at me  you stepped to me and then you said to me  I was the women you dreamed about  remember the first day when you called my house  remember the first day when you took me out we had butterflies although we tryed to hide and we both had a beatiful night the way we held each others hands the way we talked the way we laughed it felt so good to find true love I knew right then and there you were the one ohhh I know that he loves me cause he told me so I know that he loves me cause his feelings show when he stares at me you see he cares for me you see how he's so deep in love I know that he loves me cause it's obvious I know that he loves me cause it's me he trusts and he's missin me if he's not kissin me and when he looks at me his brown eyes tell this song remember the first day, the first day we kissed remember the first day we had an arguement we apologized and then we compromised and w