Langsung ke konten utama

Mas Jamsostek

Usaha yang selama ini sudah di jalankan sejak januari 2018 hingga selesai konser itu ternyata tidak membuahkan hasil. Ternyata usaha yang kita rasa sulit belum tentu di terima sulit juga untuk seseorang yang kita tuju. Gw inget betul pada saat itu senin di kantor, cuti half leave gw sudah di terima sama user gw tapi gw belum bisa dapetin tiket itu hingga hari rabu. Gw punta temen seni di tim gw nama nya egha, kenapa gw bilang temen seni karena dia suka seni haha.
Sheila : gha, serius acara itu sabtu ini ? ( sikon hari rabu )
Egha : iya seriusan shei, lo cek deh ig nya. Gimana tiket udah dapet apa belum buat lu sama dia ?
Sheila : belum gha, dimana – mana sold out dan gw udah tlp promotor nya juga emg sold. Trus apakabar calo yah ?
Egha : biasa nya sih pasti ada shei, tapi gw ga bisa janjiin yah karena acara nya di sana, sabar yah sheil
Sheila : oke egha, gw usaha dulu deh sebelum ktmu calo....
gw cek ig nya yah, selang 6 jam sambil kerja sambil buka ig, udah 10 orang user yang gw engga kenal di ig acara musik itu, satu per satu gw dm dengan kalimat yang sama “halo mba/mas, saya mau tiket nya 2, masih ada apa engga ya mba ? mba /mas jual berapa?
Pertama yang gw dapet dia jual 250/tiket. Karena itu tanggal tua deh kalo ga salah, gw mikir keras yah gimana gw dapetin uang 500 dalam 2 hari #kayapenculikan ya, 1 m dalam 2 hari hahahaa
Kedua gw dapet pelecehan, laki laki yg gw dm malah ngajak “ sama saya aja deh mba, mba saya kasih tapi nemenin saya” -> gila kali segini nya cari tiket konser demi seseorang yang................ ya gitu lah

Ketiga gw dapet orang yang bingung, dia punya 2 tapi dia hanya bisa jual 1 aja, karena dia mau nntn juga. Trus gw bilang kalo mas engga jadi nntn kasih ke saya 22 nya yah mas.
Keempat, ada cowo bilang gini, ya mba masih ada di saya 2 saya jual dengan harga normal, saya engga bisa karena saya ada acara keluarga tiba2, kakak nya pacar nya saya tunangan. Gw bales langsung, mas serius ? mas engga nipu kan?
Dia bales engga mba, saya jual ini beneran, kalo engga percaya mba ke kantor saya aja, di gedung jamsostek gatsu. Ini percakapan sudah di hari kami, h-2 acara berlangsung. Setelah mas itu bilang gitu, gw Cuma lemes dan apa ini rejeki gw? Dapet dengan harga normal, kantor nya alhamdulillah banget di sebrang kantor dan orang nya jujur.
Pas gw solat ashar kamis itu gw bilang, apa ini pertanda baik yah God? Kok bis sih God kamu kasih aku kesempatan dan di mudahin nya tuh engga nanggung. Dengan tanpa berpikir panjang jam 4 teng gw langsung ke kantor mas itu ya gw lupa nama nya siapa. Ktmu di depan sbux, dan transaksi selesai.
Mas : mba nonton sama siapa, kok mba nya yang cari?
Sheila : sama sesorang yang lagi saya perjuangin mas
Mas : seriusan mba, untung saya bisa jual. Mas beneran jual ga nyesel ? ya mau gimana demi pacar saya kan ada acara.
Sheila : iya sih
Mas :  yaudah semoga lancar ya disana, tiati mba disana semoga hasil nya baik
Sheila : makasih mas.  Dalam hati -> gatau deh hasil nya gmn, saya aja belum tentu bs bahagian dia lagi mas #muka melas.

Pulang dan senyum – senyum di busway lalu ktmu 4 jagoan neon.
Terima kasih mas jamsostek...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

the meaning of my full name

Arti nama dari Sheila Ayu Berlianti adalah, Sheila yaitu perempuan yang cantik, Ayu itu    cantik;elok;menarik , dan berlianti adalah nama intan yang bagus cahayanya . Keseluruhan arti dari nama itu berarti perempuan yang cantik, elok dan menarik yang seindah cahaya berlian.

sesal sekali

ketika itu gw bekerja di salah satu persusahaan startup yang baru jalan satu tahun sebagai key account. Tugas gw pada awal kerja hanya follow up semua customer yang sudah gabung untuk terus menggunakan jasa arsitek yang kami miliki. banyak yang bilang kami ini broker, yang hanya menyambung satu jasa dengan customer yang membutuhkan jasa tersebut. Permata hijau adalah tempat dimana setiap pagi saya tuju di hari senin hingga jumat. awal nya keki seruangan sama 3 pendiri kantor tapi lama kelamaan luwes. waktu itu gw resah banget belum tau pekerjaan buat gw seperti apa dikantor itu, lambat laun 3 bulan berlalu. sebelum gw menyudahi karir disana gw mendapatkan dua buah kesempatan emas untuk menyambung karir satu di piar consulting dan satu lagi di bank central asia. entah apa yang gw pikirkan gw merelakan agency piar yang jelas jelas itu makanan sehari hari gw kelak, posisi media relations yang selalu gw eluh eluh kan pun akhirnya gw tinggalkan. gw berbelok dengan memilik bank central asia

judul lagu nya brown eyes dari destiny's child

Remember the first day when I saw your face  remember the first day you smiled at me  you stepped to me and then you said to me  I was the women you dreamed about  remember the first day when you called my house  remember the first day when you took me out we had butterflies although we tryed to hide and we both had a beatiful night the way we held each others hands the way we talked the way we laughed it felt so good to find true love I knew right then and there you were the one ohhh I know that he loves me cause he told me so I know that he loves me cause his feelings show when he stares at me you see he cares for me you see how he's so deep in love I know that he loves me cause it's obvious I know that he loves me cause it's me he trusts and he's missin me if he's not kissin me and when he looks at me his brown eyes tell this song remember the first day, the first day we kissed remember the first day we had an arguement we apologized and then we compromised and w